selamat datang di Indonesia, negeri tercantik sejagat raya. lihatlah keindahan, budaya, insan, kuliner, wisata, keunikan dan apa saja tentang Indonesia

Sabtu, 21 Mei 2011

Rumah Fatmawati Di Bengkulu

Fatmawati adalah seorang wanita yang berasal dari Bengkulu, namanya menjadi harum karena beliau adalah salah seorang istri Ir. Sukarno President Republik Indonesia yang pertama, yang juga ibu dari Megawati Sukarno Putri. beliau pula wanita yang menjahit dan mempersiapkan Sang Saka Bendera pusaka merah putih yang berkibar di hari proklamasi 17 Agustus 1945. Beliau menjadi istri sah Ir. Sukarno saat Ir. Sukarno diasingkan di Bengkulu Tahun 1938.
Saksi sejarah tersebut berupa sebuah rumah yang terletak di Anggut Kota Bengkulu, berjarak kira-kira 600 meter dari rumah Sukarno. Di rumah terdapat bermacam koleksi antara lain foto-foto Fatmawati, pakaian, mebel dan lain-lain.
Karena letaknya di pusat kota, maka akses menuju bekas rumah kediaman Ibu Fatmawati, dan disekitar lokasi pun banyak disediakan Hotel sebagai akomodasi penginapan.

Pada hari biasa rata-rata pengunjung objek wisata ini adalah pelajar. Selain itu juga orang-orang dari luar Provinsi Bengkulu yang ingin mengetahui salah satu bukti sejarah didaerah ini, terutama dari Jakarta, Bali dan Jawa Timur. 
Setiap wisatawan yang berkunjung ke rumah Fatmawati tidak  lupa mendapat petunjuk menuju objek wisata lain yang berada di Kota Bengkulu.



Rumah Fatmawati merupakan objek wisata yang menyimpan benda-benda peninggalan istri Presiden Republik Indonesia tersebut. Di dalamnya terdapat foto-foto Fatmawati dari kecil hingga menikah dengan Presiden Soekarno. Selain itu dalam ruangan tersebut juga terdapat puisi buatan Fatmawati dan Presiden Sukarno yang terkenal dengan jiwa seninya. “Puisi “Sarinah ini merupakan puisi yang dibuat presiden Sukarno untuk Fatmawati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar