selamat datang di Indonesia, negeri tercantik sejagat raya. lihatlah keindahan, budaya, insan, kuliner, wisata, keunikan dan apa saja tentang Indonesia

Selasa, 17 Mei 2011

Ski Lot Dari Pasuruan, Jawa Timur

Ski Lot (ski di atas lumpur) merupakan atraksi olahraga tradisional dari pemancing/masyarakat nelayan pantai Lekok Pasuruan Jawa Timur. Kegiatan ini biasanya diadakan setiap tahun pada hari ketujuh hari raya Idul Fitri (lebaran ketupat) di lapangan yang penuh lumpur. Ski Lot merupakan atraksi unik karena peserta harus menangkap seekor kepiting, ikan lele dan belut dengan berselancar di lumpur tersebut. Arena atraksi ini berupa lahan penuh lumpur  dan bekas tambak yang dikeringkan. Tidak hanya pria, wanita juga mengikuti kompetisi ini. Biasanya pada saat yang sama di pantai Lekok, juga diadakan lomba payung dan perahu hias.
Saksikanlah atraksi unik ini di Pasuruan dan ambillah gambarnya. Atraksi ini diadakan sekali dalam setahun dan dikunjungi oleh banyak orang, domestic maupun luar negeri. Orang-orang ramai memberikan dukungan bagi para peserta. Ini merupakan bagian menarik dari atraksi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar